Ini Jawaban Kenapa Kiprok GSX R150 disematkan disamping.

Corpluckerz,setelah dibeberapa daerah sudah dipajang unit GSX R150 sebagai perkenalan, seperti di plaza delta surabaya dan suzuki sunter. Bagaimana rasanya bagi temen temen yang sudah merasakan sendiri duduk di jok GSX S150 dan GSX R150? Nyaman bukan? tapi bukan Indonesia namanya jika seseorang tidak kepo, kepo itu sebetulnya sangat pentingloh bagi mbah sekalipun, karena kepo atau rasa keinginan tahuan itu bisa menimbulkan ilmu pengetahuan dan menghasilkan harapan yang diinginkan, tapi kepolah sesuai dengan kadarnya yah cu.
Berbicara dengan sepeda motor, tentu pastinya kiprok ialah salah satu komponen yang sangat penting untuk sepeda motor, kiprok dalam bahasa kerennya Regulator rectifier, karena lidah kita lidah sambal jadi mending panggil kiprok aja yang gampang di ucap. Fungsi kiprok adalah mengubah arus AC (Alternating Current) menjadi arus DC (Direct Current) atau arus bolak-balik menjadi searah dan sebagai pengisian aki.
Jika Regulator bermasalah , selain Accu/baterai yang cepat mengedrop bohlamp Lampu juga cepat mati ( arus listrik overload ) . Pada beberapa type motor yang mengadopsi system pengapian DC , motor
bisa mogok bila Regulator bermasalah. Nah penting bangetkan Kiprok ini, sepenting bini dirumah kalo lagi ngambek, gak ada yang mau ngurusin kita. Bukan begitu cu?

Kenapa si GSX-R150 maupun GSX-S150 nempelin kiprok kok diluar begitu saja? Apa ga takut ada yang maling kiproknya? << Siapa juga yang mau maling kiprok, but tapi ini Indonesia cu, apa aja bisa jadi duit, tergantung skil pemikiran individu. Menurut pihak suzuki yang mbah kuncen temui melalui telepati, Kiprok yang terpasang diluar memudahkan untuk melakukan perawatan terhadap kiprok, memudahkan pembersihan kiprok sendiri dan akan lebih terjaga suhunya, karena akan selalu mendapatkan sirkulasi angin yang besar, bukan sirkulasi sih, kan udah jelas nemplok di luar, jadi kiprok akan terasa segar bagaikan liat jenggot manis rasa apel segar.
Bagaimana Jika ada tangan jahil, sehingga kiprok bisa dibobol maling?
Kiprok yang disematkan disisi bawah ini, menurut suzuki Sendiri sudah dipikirkan secara matang, untuk melepas kiprok dari dudukan tidaklah semudah yang kita pikirkan, karena terdapat baut yang tertutupi oleh body motor tersebut, dan baut pengikat pun menggunakan baut L Bintang yang tidak dipunyai kebanyakan orang.
Gambaran untuk baut yang dimaksud oleh pihak suzuki.
Semoga bermanfaat.

#SalamBodoAmat
#SuzukiBangkit

Ini Jawaban Kenapa Kiprok GSX R150 disematkan disamping. Ini Jawaban Kenapa Kiprok GSX R150 disematkan disamping. Reviewed by Jepri on 15:05:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.