Apasih Fungsi Sensor Suzuki GSX R150 dan GSX S150?

Apasih Fungsi Sensor di GSX R150 dan GSX S150?
Assalamu'alaikum Wr.wb, GSX R150 maupun GSX S150 dengan desain auara aero dinamik yang terasa saat dikenadarai ternyata didukung oleh fitur fitur lengkap Sensor yang tertanam disejumlah bagian. Sensor GSX R150 mampu membuat motor melaju dengan tenaga yang besar, namun konsumsi bahan bakar tetap irit, selain dari penyemburan injektor yang langsung menyebar keruang bakar dengan dual spray, dengan sepuluh lubang langsung menyemprot ke intake valve, silahkan simak di Spesifikasi GSX R150 dan GSX S150.
GSX R150 Putih Briliant White



Suzuki GSX R150 maupun GSX S150, disematkan teknologi yang lengkap untuk menunjang sistem injeksinya, yang sistem injeksi ini sudah dimiliki oleh suzuki Nex sebelumnya. Dimana dan apa fungsi sensor tersebut, silahkan simak pemaparan dibawah ini.
Sensor GSX R150 dan GSX S150

Antara lain fungsi sensor tersebut ialah :

Sensor intake air pressure dan temperature.
Intake Air Pressure Sensor (IAPS) dan Intake Air Temperature Sensor (IATS) berfungsi membaca kondisi udara yang masuk. Tekanan dan suhunya dibaca terlebih dahulu untuk kemudian
dilaporkan ke Engine Control Module (ECM), otaknya sistem injeksi.

Sensor O2 oxygen.
O2 Sensor atau Oxygen Sensor akan secara aktif mendeteksi kadar O2 dari sisa pembakaran, sehingga ramah lingkungan. Terletak pada leher kanlpot GSX R150 / GSX S150

Sensor water temperature.
sensor temperature air yang fungsinya adalah untuk mendeteksi suhu air pendingin, apabila temperatur mesin masih dibawah suhu kerja atau temperatyrenya rendah dan penguapan bensin juga rendah, maka diperlukan campuran bahan bakar dan udara yang gemuk.

Throttle position sensor.
Throttle Position Sensor (TPS) berfungsi untuk membaca gerakan bukaan gas yang dilakukan oleh pengendara. Lalu ada Crankshaft Position Sensor (CKPS) yang fungsinya adalah memberikan input timing pengapian berdasarkan posisi kruk as.

Crankshaft position sensor.
Crankshaft Position Sensor (CKPS) yang fungsinya adalah memberikan input timing pengapian berdasarkan posisi kruk as.

Engine Control Module (ECM)
Engine Control Module (ECM), ialah sebagai otaknya sistem injeksi, yang berpikir keras untuk menampung infutan dari rekan rekanya.

#ReadyToDominate
Apasih Fungsi Sensor Suzuki GSX R150 dan GSX S150? Apasih Fungsi Sensor Suzuki GSX R150 dan GSX S150? Reviewed by Jepri on 11:02:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.