Kupas Tuntas Suzuki GSX R150 dan GSX S150

Corpluckerz, masih penasarankah dengan GSX R150? Yupz, mbah kuncenpun merasakan hal yang sama, karena data diatas kertas dan suara exhaust GSX R150 yang meraung-raung semakin membuat tubuh mbah kuncen menggigil dan ingin langsung merasakan seberapa dashyatnya sport suzuki yang digodok lama pake banget. 
Suzuki GSX R150
berbicara soal spek mesin, GSX R150 dan GSX S150 ini tidak ada bedanya, dengan memiliki mesin berkapasitas 147,3cc GSX R150 mampu menghasilkan tenaga sebesar 14.0/9,000, selengkapnya
untuk spsesifikasi silahkan klik link berikut Spesifikasi GSX R150.
Suzuki GSX R150
Dari segi Nozzle Injektor berbeda dengan Satria Fu Fi, lubang injektor yang terdapat di All New Satria F Fi hanya memiliki 4lubang saja, berbeda dengan GSX-R150 yang memiliki 10lubang, yang dimana 5 lubang menyemburkan bahan bakar kebagian kanan ruang bakar, dan 5 lubang menyemburkan kebagian kiri ruang bakar, sehingga lebih memaksimalkan pembakaran di ruang bakar. 
Suzuki GSX R150

Suzuki GSX R150
Dengan arah spray yang mengarah langsung pada ruang bahan bakar, GSX-R150 mampu memaksimalkan tenaga dan kompresi yang tinggi, karena arah spray tertuju langsung di ruang bahan bakar dan pembakaran sempurna, selain itu diruang bakar / cylinder Suzuki masih menggunakan Teknologi SCEM( SUZUKI COMPOSITE ELECTROCHEMICAL MATERIAL ). selain itu untuk katupnya tersendiri menggunakan mekanisme direct acting valve yakni camshaft langsung menekan valve (katup) berbeda dengan kompetitornya melalui perantara roker arm, karena udah DOHC menurut suzuki lebih baik langsung, karena kalo pake rocker arm, ngapain DOHC, SOHC aja sudah cukup.

Rangka pada GSX R150 menggunakan pipa kotak, dimana penggunaan pipa kotak pada rangka utama lebih efisien dan lebih kuat jika dibandingkan dengan pipa bulat (dengan ketebalan yang sama). Cerdasnya lagi pipa kotak yang digunakan tidak terlalu besar, ini dimaksudkan untuk menekan bobot atau berat dari rangka itu sendiri (jadi inget rangka SUZUKI RGR150 yang kecil tapi kuat), selengkapnya klik laskar suzuki.
Suzuki GSX R150
Selain berpendingin Radiator yang gede, GSX-R150 sudah mengaplikasikan SJCS (Suzuki Jetcooling System) yaitu merupakan sistem pendinginan piston dengan cara menyemprotkan oli dibagian bawah piston untuk membantu pendinginan piston.
GSX-R150 SJCS
SJCS New Thunder 125
Radiator besar, sehingga mampu menjaga pendingin dalam keadaan stabil. Nah mungkin itulah beberapa rangkuman tentang GSX-R150 dan GSX-S150.
Radiator GSX R150 GSX S150
Sistem pembungan / Knalpot GSX-R150 didesain dengan 2 lubang pembuangan, ini dimaksudkan untuk mendongkrak tenaga yang lebih besar, namun suara tetap tidak berisik.
GSX R150 GSX S150

Tertarik memiliki SPG Suzuki? eh, maksudnya Memiliki GSX R150 atau GSX S150? Indent sekarang di : www.suzukigsxrs150.com
Kupas Tuntas Suzuki GSX R150 dan GSX S150 Kupas Tuntas Suzuki GSX R150 dan GSX S150 Reviewed by Jepri on 14:04:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.